TopBottom

Blog Tutorial

About Me

Add your donation here for a better of our service. Thanks!

Berlangganan

Anda Suka Tips Blogger Zacky?
Temukan Kami Di:
Ingin Dapat Artikel Terbaru?
rss Klik disini untuk berlangganan melalui RSS atau terima artikel di email anda dengan cara mengisi form berikut:

Meletakkan Widget Di Bawah Header

Original by IFX Adrian | 02 Desember 2009 6 Comments

Pada umumnya pada template blogger tidak bisa untuk menyimpan widget atau elemen langsung di bawah header, dan jika ada itu sudah hasil editan dari owner template tersebut. Biasanya template hanya bisa menyimpan di atas elemen post tapi tentu saja lebar dari elemen tersebut hanya selebar elemen post. Lalu timbul pertanyaan, apakah bisa kita meletakkan widget tepat di bawah header dan ukurannya sama dengan header tersebut? Jawaban dari pertanyaan itu ada di tip kali ini. Mau tau?

Berikut Cara Meletakkan Widget Di Bawah Header:

1. Login ke akun Blogger anda

2. Pilih Layout > Edit HTML

3. Untuk jaga2, bacup dulu template nya

3. Udahkan? Sekarang cari kode berikut:

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>

4. Ganti kode tersebut dengan kode berikut:

<b:section class='header' id='header' preferred='yes'>

5. Klik Save Template

6. Sekarang pindah ke tab Page Elements

7. Lihat pada bagian Header nya, sudah ada tulisan add gadget kan? Nha, kalau mau menambahkan elemen tinggal klik aja tulisan itu.

Gimana? Mudahkan?

Selamat mencoba…

Label:

Bagikan Artikel Ini!

<a href="http://instaforex.com/forexcopy_system.php?x=DVXF">InstaForex</a>
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon Lintas Berita
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Baca

6 komentar:

freesubmite 30 Januari 2010 17.17  

boss aku punya maslah widget di blogspot saya gak bisa di geser kalo di geser kembali ke posisi semula tolongggggg toloooonggggg

Zacky Adrishayuni 30 Januari 2010 18.26  

saya sudah coba trik ini sbelum posting dan hasilnya tidak sama seperti yang kamu bilanh itu...
mungkin kamu gesernya salah...

defka 7 Januari 2011 15.43  

wech punyaq malah muncul di atasnya boz g di bawahnya...follow q juga ya boz..

wiwin 11 Februari 2011 12.16  

bro.. mau tanya?? gimana ya caranya pasang widget di atau iklan di samping header... (separo header, separo widget atau iklan).. terimakasih.. bro...

jual bali ratih 24 Februari 2011 23.24  

kunjugan bro, sambil senyum-senyum tukeran link yuk

Poskan Komentar