TopBottom

Blog Tutorial

About Me

Add your donation here for a better of our service. Thanks!

Berlangganan

Anda Suka Tips Blogger Zacky?
Temukan Kami Di:
Ingin Dapat Artikel Terbaru?
rss Klik disini untuk berlangganan melalui RSS atau terima artikel di email anda dengan cara mengisi form berikut:

Cara Membuat Daftar Isi Blog Manual

Original by IFX Adrian | 01 Desember 2009 11 Comments

Selamat malam semuanya! Di postingan sebelumnya, saya telah menjelaskan cara membuat daftar isi blog secara otomatis. Di tips kali ini saya akan coba menjelaskan yang manualnya. Kenapa manual? Karena kita harus menambahkan isinya setiap kali menerbitka artikel. Cukup rumit sih, tapi tidak apa2 untuk sekedar berbagi tips. Mau tau caranya?

Berikut Cara Membuat Daftar Isi Blog Secara Manual:

1. Seperti biasa, login dulu ke akun Blogger anda

2. Pilih Layout > Page Elements

3. Tambahkan Page Elements dengan HTML/Javascript

4. Paste kode berikut ke dalam kotak content:

<ul>
<li><a href="LINK-POST-3">JUDUL-POST-3</a></li>
<li><a href="LINK-POST-2">JUDUL-POST-2</a></li>
<li><a href="LINK-POST-1">JUDUL-POST-1</a></li>
</ul>



Ganti tulisan yang berwarna merah dengan link postingan anda, dan tulisan yang berwarna biru dengan judul postingan anda.
Ini kan daftar isi manual, jadi setiap kali menerbitkan artikel anda harus menambahkan <li><a href="LINK-POST-BARU">JUDUL-POST-BARU</a></li> di atas kode <li><a href="LINK-POST-3">JUDUL-POST-3</a></li>

5. Terakhir, klik Save.

Gimana? Mudahkan? Selamat mencoba…!

Jangan lupa kasih komentar ya…

Label:

Bagikan Artikel Ini!

<a href="http://instaforex.com/forexcopy_system.php?x=DVXF">InstaForex</a>
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon Lintas Berita
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Baca

11 komentar:

Bambang Nurjaman 12 Januari 2010 14.43  

itu ada blog roll nya gk ??

tolong bales ke my blog ja yaa ..
http://www.bamz-thekaje.co.cc

Trims

Zacky Adrishayuni 15 Januari 2010 00.48  

ada kok bro, liat aja di sidebar yang judulnya Top Of Blogs.........

FARMASI ISTN 28 Juni 2010 23.37  

thanks buat infonya ya.. :))

Mas Debby 3 Februari 2011 21.21  

mksih sob,,atas ilmunya saya suka blog anda??
jngan lpa lpa kunjungin blik ok?? :)

software4kita 1 Februari 2012 02.17  

Nice info mksih gan main ke web blog baru kami?

http://www.software4kita.com/

sukarmin hidayyat 28 April 2012 12.01  

makasih atas artikelnyabang.ini sangat bermanfaat baggi dayat. visit me back .. dayat-karan.blogspot.com

yoedhas flyingdutchman 13 Juni 2012 16.02  

makasih mas bro,,,saya kemaren pasang daftar isi yang otomatis,,tapi semakin byk postingan,,tuh daftar isi akin lemot ajah,,blog saya jadi berat..makanya saya mau coba yang manual...katanya lebih ringan!

utez illah 8 Juli 2012 20.56  

bang.....izin cekidot ya......

Posting Komentar